Sabtu, 02 Februari 2013

Tentang Cinta

Aku merasa tidak bisa menjelaskan cinta, karena bagiku cinta itu terlalu luas untuk didefinisikan. Tapi aku sering menemukan cinta, aku pernah melihat cinta dan aku ingin suatu hari nanti aku juga akan mengalami cinta.

Seseorang pernah berkata "Cinta itu nol dan tak peduli berapapun banyak waktu yang kau tambahkan dengan nol, kau akan selalu mengalami kehilangan yang menyedihkan". Indah bukan?? Bahkan ketidakpercayaan nya pada cinta entah kenapa membuat ku merasa dia adalah orang yang benar-benar mengerti cinta, mengerti bagaimana seharusnya mencintai.

Aku ingin bercerita tentang seseorang. Seseorang yang aku kenal lewat karya. Seseorang yang mencintai dirinya, dan membuat ku jadi ikut mencintainya. Mungkin, aku juga tidak tau seperti apa mencintai seseorang.

Dia hanya seorang lelaki biasa, lelaki yang juga menganggap dirinya biasa, tapi lewat tulisan dia menjelma jadi sesuatu yang indah. Lewat apresiasi nya pada hal-hal yang kecil, ia menjelma jadi seorang lelaki impian di mataku. Dia indah.. dan keindahannya memikat mataku tak berpaling dari nya.

Dia lelaki biasa, lelaki biasa yang begitu mencintai bahasa. Kepedulian nya pada tata bahasa menjelma menjadi alarm tak terlihat di otak ku. Yang membuat ku terkadang berkali-kali memeriksa tulisan-tulisan ku karena merasa diawasi oleh nya. ^_^

Menikmati karyanya, terkadang membuat ku iri pada hidup yang dia miliki. Dia tak sempurna, aku tau itu. Dia berbeda, aku pun sudah tau. Namun entah kenapa, kejujurannya mengungkapkan hal-hal yang masih dianggap tabu di negeri ini justru membuat ku terpukau. Aku menerima keadaannya, aku memahami perbedaannya, dan sungguh aku tak peduli pada itu semua

Yang aku lihat hanya dia, seorang lelaki biasa yang mengubah kata menjadi mantra. seorang lelaki biasa yang tak bisa ku abaikan, seorang lelaki biasa yang membuat ku "jatuh cinta" lagi dan lagi disetiap kata-katanya. Seorang lelaki biasa yang menyimpan perempuan ditubuhnya.

Sungguh aku berharap, jalan hidupnya akan seindah ingatan ku tentang dia. Sungguh aku berharap, kisah-kisah sedihnya hanya ada dalam kertas-kertas itu. Sungguh aku berharap, Tuhannya akan menjaganya ketat, malaikat-malaikatnya memeluknya erat,tak hanya untuk membuat dia baik-baik saja, tapi juga agar dia selalu bahagia.

Cinta mungkin adalah nol, tapi nol juga merupakan awal dari apapun. Tak ada satu pun yang akan terjadi jika tidak dari ketiadaan.

Indah bukan??

"Untuk seseorang yang memberikan Kejutan untuk Aku"
Terimakasih untuk tulisan-tulisan mu yang membuat ku melihat cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar